-->

Kelebihan Laptop Macbook di Banding Windows

Macbook pro retina / air merupakan laptop besutan dari produk apple, sudah pada tahu bukan kalau apple dalam membuat produknya tidak main-main dan memang menggunakan komponen berkualitas premium.

Admin sendiri sejak mencoba menggunakan macbook langsung tidak mau kembali ke windows, atua produk yang lainya. menurut admin, laptop apple sangat cocok untuk kegiatan seperti blogging, multimedia, edit video sekali gus untuk aktifitas youtube anda.

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Macbook 

Untuk anda yang akan menggunakan macbook untuk kegiatan editing dan membantu pekerjaan kantor admin sangat merekomendasikan. Berikut beberapa alasan kenapa anda harus menggunakan macbook 

1. Bahan Almunium 

Macbook yang paling umum kita temukan merupakan warna silver. warna silver yang ada di macbook menggambarkan bahan almunium yang terkesan kuat dan awet serta tidak akan karatan.

Jika laptop pada umumnya menggunakan bahan plastik, berbeda dengan macbook yang sudah sejak 2007 silam sudah menggunakan bahan almunium.

Jadi berat dong?

tidak juga admin ras, soalnya apple juga mendesain laptop buatanya itu setipis mungkin sehingga dapat menurunkan bobot laptop tersebut.

2. Komponen Yang Digunakan Produk Sendiri

Jika yang paling sering kita temukan pada laptop umumnya, komponen yang di gunakan merupakan komponen dari berbagai brand. 

bedahalnya dengan macbook. macbook menggunakan bahan komponenya sendiri seperti batrei, Hardisk / ssd, Memory ram, dll

Sehingga laotop Apple memiliki pengalaman yang sangat baik untuk pengguna, dikarenakan berbagai komponen yang digunakan merupakan miliki sendiri.

3. Lebih Optimal 

Diantara laptop yang lainya, macbook merupakan laptop yang paling optimal dari berbagai testimoni yang admin baca dan admin rasakan.

Sebut saja contohnya pada waktu tahun 2014 silam, admin menggunakan macbook pro 2008 yang memiliki ram 4GB dan masih sangat mulus untuk menggunakan berbagai media seperti android studio, phoot shop, dll.

Berbeda dengan laotop brand lainya, waktu itu ada teman yang menggunakan asus dengan ram 4GB dan admin menggunakan macbook dengan ram sama.

Untuk urusan performa sangat kelihatan jau ketika menjalankan android studio, padahal laptop macbook yang admin gunakan merupakan core 2 dan yang digunakana kawan merupakan laptop dengan prosesor core I3.

5. Tidak Mudah Dimasuki Virus 

Takhanya pada bagian komponen saja, hingga pada bagian sofware yang ditanamkan pada laptop macbook juga sangat berkulitas. 

Sebut saja seperti safari browser, yang akan menjaga kemananan anda saat menggunakan internet 

Berbeda dengan internet browser yang dibawakan oleh windows, Kinerja safari jauh lebih ringan dan sangat user friendly di banding dengan browser bawaan windows.

Tidak mudah dimasukin virus saat kita sedang online di internet. sebut saja contohnya trojan, malware dan kawan-kawanya.

Untuk urusan mendeteksi virus torjan, atau malware yang di download dari internet, macbook memiliki simtem yang akan langsung secara otomatis menghapus aplikasi yang sudah di download sebelum menginstalnya.