-->

6# Daftar Tipe Iphone Yang Tidak Bisa Pakai wa 2021

WhatsApp akan menghentikan layanannya di beberapa HP dengan sistem operasi jadul. Hal tersebut terlihat di halaman Frequently Asked Questions (FAQ) tentang sistem operasi di WhatsApp.

FAQ tersebut memuat smartphone atau ponsel yang akan dihentikan dukungannya atau tidak bisa lagi menjalankan fungsi aplikasi WhatsApp di masa mendatang.

Versi tertentu dari sistem operasi Android dan iOS juga termasuk menjadi sasaran dihentikannya dukungan WhatsApp.

Artinya aplikasi pesan ini tidak bisa lagi dipakai di sejumlah perangkat baik itu Android atau pun iPhone/iOS.

Penyebab penghentian dukungan WhatsApp di sejumlah smartphone Android dan iOS ini karena sistem operasi yang dipakai di perangkat sudah terlalu lawas alias out of date.

Smartphone apa saja yang tak lagi bisa mengakses WhatsApp di tahun 2021?

"Update FAQ di halaman support page WhatsApp menyatakan, ada beberapa ponsel android dan iOS yang tidak bisa mengoperasikan aplikasi ini di tahun 2021," dikutip dari Livemint.

Tahun ini, beberapa fitur yang paling dinantikan dari aplikasi WhatsApp, seperti fitur Dark Mode feature, opsi Pesan yang Menghilang, peningkatan aplikasi WhatsApp Business, dan banyak lagi.

Namun, WhatsApp selalu menyatakan bahwa:

"Untuk pengalaman terbaik, kami menyarankan Anda menggunakan versi perangkat lunak Android atau iOS terbaru dan semua perangkat lunak lain yang kompatibel."

Daftar Iphone Yang Tidak Bisa Pakai wa 2021

Daftar Iphone yang tidak bisa menggunakan wa 2021
Daftar Iphone yang tidak bisa menggunakan wa 2021

Lantas apa saja daftar ponsel-ponsel tersebut?

1. iPhone

-Semua iPhone yang menjalankan iOS 8 atau lebih lama, dan jenis iPhone 4 dan model sebelumnya.

- iPhone 4S
- iPhone 5
- iPhone 5S
- iPhone 5C
- iPhone 6
- iPhone 6S

Model-model tersebut 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S perlu memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp.

Sedangkan untuk iPhone 6S, 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama, mereka adalah yang terakhir mendukung versi terbaru dari iOS 14 yang baru dirilis.