-->

Apple TV Baru Akan Dirilis di 2021, Fokus Pada Gaming?

Apple TV memang salah satu perangkat Apple yang diprediksi akan segera mendapatkan update baru. Rumor ini sebenarnya sudah muncul sejak pertengahan tahun 2020 yang lalu.

Namun berhubung Apple masih belum merilis Apple TV baru di tahun 2020 kemarin, maka rumor lain kembali menyebutkan bahwa Apple akan merilis Apple TV baru di tahun 2021 ini.

Salah satu fitur baru yang akan hadir di Apple TV 2021 adalah chip Apple A14 yang merupakan chip A-Series paling canggih dari Apple saat ini. Chip ini punya performa yang sangat kencang.

Apple TV terbaru saat ini, yakni Apple TV 4K hadir dengan chip Apple A10X yang notabene merupakan chip 4 tahun yang lalu. Jelas chip ini sudah terbilang ketinggalan meskipun masih bisa memberikan performa yang bagus untuk Apple TV.

Dengan dibekali chip Apple A14, maka performa Apple TV akan meningkat tajam. Apple TV 2021 diklaim akan fokus ke gaming untuk memaksimalkan potensi chip Apple A14.

Akan ada varian storage baru untuk Apple TV 2021, yakni 128GB. Versi 64GB akan tetap dipertahankan, dan varian 32GB tidak akan dirilis lagi. Selain itu, Apple juga dikabarkan akan merilis game controller untuk pertama kalinya.

Kita lihat saja seperti apa Apple TV terbaru ini.